Sabtu, 13 Desember 2008

trip time!

saya akan menceritakan kamis 12 des'08 saya,

di sekolah yang di sekolah ga ada kerjaan dan membosankan. jadi lah jam 9an kami cabut ke kota tua! hha saya dan credenza (-brenda dinar ayes) plus culi, bigma, dan pity.

tadinya kami mau naik busway rame-rame ternyata anak yang ikut tidak sebanyak yang direncanakan. akhirnya dibagi 2 mobil. mobil swift ayas: ayas, firsa, inda, cyta, dan saya; mobil cr-v bigma: bigma, pity, sacha, dinsei, buli, fitri, dan culi.

first destination: museum fatahillah!
di depan cafe batavia
lovely mate


batik ungu bercardigan itu saya

utie-firsa-sacha-ayas
dan beberapa orang lewat tanpa permisi. hha kami deng yang ngalangin jalan

dinsei-utie-ayas-inda

karena di lantai atas ga boleh foto-foto jadi sebelum naik, ditangganya kami foto-foto deh


firsa-inda-utie

ayas-firsa-utie
di museum ini kami diceritakan oleh tour guidenya bahwa dulu museum ini adalah gedung balai kota sekaligus pengadilan dan penjara. betapa kejamnya pemerintahan Belanda saat itu. wanita-wanita di penjara di ruang yang tingginya hanya sepinggang orang dewasa, dengan ruangan yang lembab dan sempit. saya saja sampai tak sanggup membanyangkannya. narapidana pria juga di taruh di penjara air tanpa atap dan lumpur yang banyak terdapat lintah darahnya. penjara air ini ada di depan museum fatahillah, jadi saat dihukum itu banyak warga sekitar pada jaman dahulu dimenyaksikan kekejaman pemerintah Belanda. banyak tawanan yang meninggal bahkan belum sempat diadili.
sungguh pengalaman yang bermanfaat daripada hanya sekedar mall-ing saja. murah pula harga masuknya, cuma 600 rupiah bagi pelajar!
belum apa-apa kami sudah makan, hha maklum sampai sana jam 12, waktunya makan siang.
karena kami pada lagi bokek. jadilah kami mencari makanan yang murah meriah.
nah pilihannya disana hanya mie ayam dan bakso.
lihat sacha (beauty gank)
hha mungkin saking laparnya sampai begitu belum makan dari minggu lalu mungkin.
sayang saya tidak sempat menaiki sepeda ontel. karena saat itu hujan. tapi sempet ketemu bule yang ramah hha. untung ada sacha, setidaknya kami ga bego-bego amat gitu kesannya hha.


second destination: museum bank indonesia!
tadinya kami sempet terpisah.
terbagi 2 sesuai mobil yang kami naiki,
rombongan mobil ayas ke museum bank indonesia dulu


saya sempat takjub dengan museum ini. bangunannya yang masig sangat bagus.
putih, bersih, nyaman, benar-benar saya merasa bukan berada di museum di Indonesia.
hhe bukannya saya menjelekan museum-museum di Indonesia. namun, kebanyakan museum di Indonesia kurang terpelihara. jadi saat di museum ini saya terpesona hha. gratis lagi!
baru masuk museum bank indonesia sudah di sambut oleh koin-koin yang jatuh. trus klo kita sentuh koinnya mental padahal koin-koinnya itu berasal dari OHP.
zz saya masih penasaran kok bisa ya?
hha dasar norak!
gila bulet amat gue ya
third destination: museum bank mandiri!


karena panas, jadi foto-fotonya dikit deh hhe

14 komentar:

099 Bethel mengatakan...

wah ati-ati tuh makan baso di kota tua, gw pernah radang usus habis makan disitu.

rugi belom naik sepeda ontelnya, gw udah dong hehe

pengen deh gw foto di duit kayak gitu, biar berasa orang penting

utie mengatakan...

hahaha iya ya? padahal enak lho zi baksonya. tapi pas disana tuh ada 2 tukang jualan bakso. mudah-mudah yang satunya lagi yang lo makan.

hha iya nii masih pengen sepeda ontel, gue keep deh sampai ntar punya cwo, hha ntar gue ajak foto naik sepeda ontel. hha masih lama kayaknya

hahaha tapi liat dong muka gue bulet banget gitu

099 Bethel mengatakan...

haha bisa aja ngelesnya.

ngapain nungguin cowok? nggak nyampe ya ke sepedanya? hehe bercanda.

ya udah emang bulet....

LLawliet mengatakan...

Ohh...Kakak kelas di 81 kalo cabut bukan ke Mall taoi ke museum...hebat2, bisa dijadikan trend baru tuh, jadi cabut itu tidak selamanya bermakna negatif

utie mengatakan...

fauzi: hha iya dongss. mungkin-mungkin abisan di kota banyak banget yang foto buat prewedding gitu. kan jadi terinspirasi gue hha.

utie mengatakan...

LLawliet: lho emang lo sekolah dimana? hha bukan anak 81 ya?

Nadhykun mengatakan...

ohhh! itu yg rencananya anak SOS bukan sih pda mau jalan ke kota tua tapi akhrnya yg jai lolo semua!hahaa.

Beh utie sekarang mainannya Museum wooo...

selama di kota tua si icul ngelakuin apa aj tie??hahah. ktanya pda nyaris mati ya yg di mobil kiky.hahahaha

utie mengatakan...

hha iya kun. yang rajin mah temen-temen gue juga yang jalan-jalan.
tau tuh bigma hampir bikin mati anak orang. gila. hha culi mah hebohnya yang di angkot gitu kun. sayang gue ga semobil sama bigma tapi diceritain juga heboh banget

099 Bethel mengatakan...

Dhykun*

haha lo juga gak ikut ke kota tua bareng Cista kan? hahahahahaha
---------------------------------
Utie*

L itu anak X KI tie, dia demitnya papin

utie mengatakan...

fauzi: gue juga tau! ga ikut ke kota bareng cista zz.
ups maaf gue ga tau. namanya siapa sih zi?

Aureria Megan mengatakan...

ini temen temen kamu juga tie? lucu deh ke kota, he jadi penegn, emang katanya bener ya masuk museumnya murah?

jopi mengatakan...

bosen anak cre semuanya blognya ginian. mending bikin blog credenza biar blog ga pada sama semua haha

utie mengatakan...

jojo: hha apa sih jopi hha. mananya juga credenza's trip hha.
megan: hhi iya, ayo sekali-kali megan ke museum. seru lho!

naksirnya mengatakan...

heiiii uucrit boleh dong gue gabung?gue lagi nyari temen nieeee